Mojokerto Siap Sukseskan Jatim Kominfo Festival 2019

Kim Layang Kumitir – Dalam rangka persiapan Grand Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Jatim 2019 Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan rapat koordinasi, Kamis, 25 Juli 2019.

Rakor yang diselenggarakan di Aula Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur ini untuk membahas persiapan kegiatan jelang Pekan KIM Jawa Timur x Tahun 2019 yang akan digelar pada 1-4 Oktober 2019.

Perwakilan Diskominfo Pasuruan yang hadir Ketua Forum KIM Kabupaten Pasuruan dan anggota KIM Surya Harapan Kecamatan Kraton yang akan mewakili Pasuruan dalam Grand Dinal LCCK.

Selain itu hadir pula anggota KIM kabupaten/kota se-Jawa Timur yang akan mewakili daerah masing-masing jelang laga grand final.

Sekretaris Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Ayu Mustika Dewi mengatakan, Jatim Kominfo Festival (JKF) merupakan konsep baru untuk Pekan KIM Jawa Timur X Tahun 2019 yang digelar setiap dua tahun. Harapannya dapat dijadikan sebagai even bagi seluruh KIM di Jawa Timur dalam meningkatkan kemampuan literasi digitalnya.

“JKF ini dimaksudkan untuk meningkatkan literasi digital masyarakat khususnya dalam memanfaatkan dan menyebarkan informasi melalui teman-teman KIM,” ujarnya.

Selain membahas tentang petunjuk teknis pelaksanaan Jatim Kominfo Festival yang mencakup waktu dan tempat, rakor juga menyinggung tentang seluruh kegiatan yang akan digelar di Kabupaten Magetan selama empat hari berturut-turut.

Adapun kegiatan yang akan diselenggarakan pada Jatim Kominfo Festifal ini antara grand final LCCK, pameran teknologi informasi, Festival Pertunjukan Rakyat (Fertura), workshop TIK, sarasehan KIM, seminar literasi media, talkshow dan festival kopi ‘Kopilaborasi’.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Sigit Sukamto menyampaikan kesiapan dari Pemkab Magetan sebagai tuan rumah Jatim Kominfo Festival 2019 saat ini sudah hampir 100 persen.

“Sebagai tuan rumah, kami siap menjamu seluruh peserta dengan eksotisme dan keasrian pemandangan alam di Magetan yang dapat dikunjungi selama kegiatan berlangsung. Terlebih digelar pada bulan Oktober, bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Magetan ke-344,” katanya. (Sumber: www.pasuruankab.go.id)