KPU Siapkan Nobar Debat Capres Kedua di Parkir Timur Senayan

Jakarta – KPU menyiapkan lokasi nonton bareng (nobar) bagi para pendukung dalam debat capres kedua. Nobar ini nantinya akan digelar di Parkir Timur Senayan.

“Pendukung-pendukung yang nggak bisa masuk ruangan, sudah kita siapkan nobar di Parkir Timur Senayan,” ujar Ketua KPU Arief Budiman di The Sultan Hotel, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

Nantinya, masing-masing pendukung akan dipisah. Arief mengatakan pihaknya telah mempersiapkan layar hingga panggung untuk keperluan nobar.

“Nanti mereka akan dibagi dua kelompok, silakan bisa datang berapa banyak perangkatnya sudah kami siapkan. Screen, proyektor, panggung kecilnya sudah kami siapkan,” kata Arief.

Tak hanya itu, Arief juga mengatakan PLN telah menjamin pasokan listrik selama debat berlangsung. “PLN juga menjamin andaikan ada listrik yang mati tak akan mengganggu, karena ada dua perangkat yang disiapkan satu uninterruptible power supply (UPS), jadi itu tak akan berhenti sedetik pun,” ujar Arief.

“Kedua back up listriknya pakai generator, ada dua ukuran sebesar 2 kontainer. Satu kontainer itu kalau nggak salah kapasitasnya sekitar 500.000 watt,” sambungnya.

Debat capres kedua ini nantinya akan berlangsung 17 Februari 2019, di The Sultan Hotel. Debat mengusung tema energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam. KPU juga sudah menetapkan Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator debat serta 8 panelis.