Antisipasi, Siswa-siswi SD Menggunakan Helm Dalam Kelas

Kejadian Robohnya Gedung sekolah di Kota Pasuruan beberapa hari lalu membuat para guru kuwatir akan keselamatan murid muridnya, terutama lembaga pendidikan Sekolah Dasar Negeri yang bangunan gedung kelasnya mulai rapuh dan butuh renovasi total, seperti yang di alami SDN Karangrejo I Purwosari ini.

Kurniasih, guru kls V di SDN ini menjelaskan pada awak media,” bahwa siswa-siswi menggunakan Helm dalam mengikuti belajar mengajar, dengan cara seperti ini dilakukan salah satunya untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk terjadi pada gedung kelas kami, karena melihat banyaknya kayu-kayu yg rapuh di atap kelas, belum lagi keretakan pada dinding yang begitu parah. Begitu keterangan guru kelas v.

Di tempat yang sama Setelah mendengar keterangan dari wali kelas v tersebut, awak media mencoba melakukan pendalaman keterangan dengan mewawancarai wakil kepala sekolah Wardiono wakil kepala sekolah,juga membenarkan keterangan yang disampaikan Guru Kelas V, Dalam keterangan lain wardiono juga menyampaikan bahwa bangunan itu terbilang belum lama sekitar kurang lebih 1 tahun yang lalu usaha pengajuan rehap tapi belum ada kabar tanggapan proposal yang kita ajukan.

Masih Wakasek SDN Karangrejo I, kita berharap ada perhatian khusus atas ajuan proposal dan kondisi gedung sekolah kami yang sangat mengkhawatirkan ini,”Jelas Wardiono.

Masih Wardiono terlebih sebentar lagi masuk musim penghujan,agar proses belajar mengajar di lembaga kami dapat berjalan dengan nyaman dan aman tanpa di hantui perasaan takut gedung kelas roboh, apakah tunggu korban baru ada perhatian khusus dari Dinas Pendidikan begitu kalimat akhir Wakasek yang disampaikan pada awak media,”imbuhnya.

*sumber : lumbungberita.net